Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Pergantian Tahun, Kapolres Ingatkan Jaga Toleransi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Desember 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antarumat beragama ketika merayakan malam pergantian tahun.

Selain itu, juga mengimbau untuk selalu memastikan kondisi rumah sebelum ditinggal. Mulai dari memeriksa listrik serta mengunci pintu dan jendela.

"Ini untuk menghindari adanya tindak pidana dan musibah kebakaran. Karena dua minggu terakhir ada peristiwa kebakaran yang terjadi," kata Kapolres, Sabtu (30/12/2017).

Imbauan selanjutnya adalah tidak bermain kembang api di dekat tempat ibadah, sekolah, rumah sakit. Sedangkan bagi para pengendara, diimbau untuk selalu dalam kondisi bugar. Yakni tidak mengantuk, tidak pula mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

"Malam tahun baru dilarang melakukan konvoi, baik motor maupun mobil. Dilarang pula memakai knalpot racing," imbau Kapolres.

Imbauan terakhir yakni bagi orang tua yang membawa anak pada malam pergantian tahun, harus selalu waspada dan jangan sampai lepas dari pengawasan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru