Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Muslimah Turut Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Puruk Cahu Dan Palestina

  • Oleh Hamdi
  • 30 Desember 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Kapuas mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana kebakaran di Puruk Cahu dan Palestina.

Ketua PD Ipemi Kabupaten Kapuas Qisna Rifai bahkan turun langsung melakukan penggalangan dana didampingi beberapa anggotanya.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukannya di Pasar Sabtu dan Pasar Tradisional Kapuas.

"Kami di sini turut prihatin melihat bencana kebakaran yang terjadi di Puruk Cahu dan penindasan yang terjadi di Palestina," ungkap Ketua Ipemi Kapuas Qisna Rifai kepada Borneonews, Sabtu (30/12/2017).

Tidak hanya menyumbangkan harta, tenaganya pun juga disumbangkan. Hal tersebut terlihat dari semangat serta antusiasme Ketua Ipemi dan anggotanya keliling pasar untuk menggalang dana dari masyarakat dan pedagang.

Warga pun antusias memberikan sebagian uang mereka dengan memasukannya ke dalam kardus yang dibawa jajaran Ipemi. "Ini merupakan bagian dari kegiatan kami, bentuk peduli kami kepada saudara-saudara kami di Puruk Cahu dan Palestina," katanya.

Ia berharap, hasil penggalangan dana tersebut bisa membantu korban kebakaran di Puruk Cahu dan warga Palestina yang sedang tertindas.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh warga Kabupaten Kapuas yang telah menyumbangkan sebagian harta mereka untuk saudara-saudara kita yang ada di Puruk Cahu dan Palestina," tutupnya.

Hasil penggalangan dana tersebut akan digabungkan dengan sumbangan yang didapat ormas atau komunitas lain yang juga bergerak dalam aksi bantu Puruk Cahu dan Palestina. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru