Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Gunung Mas Untuk Pejabat Eselon Yang Baru Dilantik

  • 30 Desember 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong melantik 87 pejabat eselon II, III, dan IV di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Sabtu (30/12/2017).

Seusai melantik para pejabat eselon tersebut, Bupati Arton pun menyampaikan pesannya.

Pertama, kepada Sekretaris Daerah diharapkan mampu mengkoordinasi seluruh perangkat daerah agar mengimplementasikan visi, misi, renstra, renja kebijakan pemerintah daerah, serta  perencanaan pembangunan, administrasi keuangan, dan administrasi kepegawaian.

Kedua, kepala perangkat daerah dan pejabat setingkat eselon IIB diminta melaksanakan tugas dan fungsi pokok dengan sebaik-baiknya, selaraskan program, kegiatan dengan renstra dan renja kabupaten.

"Jalankan fungsi manajemen dengan baik, lakukan pengawasan secara berjenjang terhadap pelaksanaan tugas, serta selalu berkoordinasi dengan pimpinan, baik bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, dan sesama perangkat daerah lainnya," sebut Arton.

Ketiga, pejabat eselon III dan IV agar melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, selalu proaktif dan saling berkoordinasi dengan pimpinan di SOPD serta melaksanakan seluruh program dengan sebaik-baiknya.

Keempat, kepada camat diharapkan menjadi pelopor dan penggerak pembangunan, penggerak partisipasi masyarakat, mampu mengakomodasi semua kepentingan, baik pemerintah, masyarakat, maupun peraturan perundang-undangan.

"Mampu melayani masyarakat dengan baik serta menjadi contoh dan teladan bagi warga masyarakat yang dipimpinnya," demikian pesan Bupati Arton. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru