Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas dan Komunitas di Kapuas Gelar Aksi Bantu Puruk Cahu

  • Oleh Hamdi
  • 30 Desember 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan komunitas di Kabupaten Kapuas menggelar aksi bantu Puruk Cahu di Bundaran Tugu Adipura Kabupaten Kapuas, Sabtu (30/12/2017).

"Awalnya kami hanya menggelar Aksi Bantu Palestina, namun ketika ada berita bencana besar kebakaran di Puruk Cahu, kami pun berinisiatif melakukan penggalangan dana juga dalam aksi bantu Puruk Cahu," kata Koordinator Lapangan (Korlap), Hamdi.

Aksi tersebut terdiri dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Al-Hidayah, IPEMI, Muslimat NU, Nasyiatul Aisyiyah, Salimah, HMI Cabang Kapuas, serta komunitas Sahabat Petualang, Pendaki Kalimantan, Dangsanak Travellista dan Shaf Muda.

"Lokasi penggalangan dana kita berbagi, ada yang bergerak di pasar, bundaran dan beberapa titik tempat yang banyak dipadati masyarakat," tuturnya.

Penggalangan dana berakhir pada 31 Desember 2017 besok. "Dana ini setelah terkumpul semua akan kita salurkan sebagian ke Puruk Cahu dan sebagiannya lagi akan kita salurkan ke Palestina," sebutnya.

Hamdi mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu saudara yang ada di Puruk Cahu dan Palestina. "Alhamdulillah, sampai sekarang dana yang sudah terkumpul Rp11 juta lebih, ini membuktikan kepedulian masyarakat sangat tinggi," pungkasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru