Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengantisipasi Kecelakaan Sungai Hadapi Tahun Baru, Nakhoda Kapal Feri di Kapuas Dites Urine

  • 30 Desember 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Mengantisipasi kecelakaan di sungai menghadapi tahun baru, para nakhoda kapal feri penyeberangan tradisional di Kapuas dicek kesehatan dan tes urine.

Ini juga sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba dan kepastian kesehatan mereka dalam menghadapi ramainya angkutan penumpang dan barang di pergantian tahun ini.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (30/12/2017) itu dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar didampingi Waka Polres Kompol Widiardi, pihak Satuan Narkoba dan Satuan Polair.

Menurut Sachroni, kegiatan itu dilatarbelangi mengingat beberapa tahun ke belakang pernah terjadi kecelakaan kapal feri. Makanya pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan nakhoda dengan mengambil sampel air seni mereka.

"Ini salah satu upaya dari kami untuk memastikan jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas di sungai. Dengan memeriksakan kesehatan dan mengambil sampel air seni dari nakhoda,"kata Sachroni.

Sachroni memastikan menjelang perayaan tahun baru pihaknya benar-benar menjaga situasi kamtibmas dan keselamatan masyarakat baik itu di angkutan darat dan sungai. Dengan melakukan kegiatan seperti itu, jika ada indikasi penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas agar kelalaian tidak merugikan orang banyak.

"Semoga masyarakat yang menggunakan feri penyeberangan tetap waspada dan para nakhoda harus mengutamakan keselamatan penumpang, dengan memperhatikan alat kelengkapan pelayaran," pesannya. (DJIMMY/B-5)

Berita Terbaru