Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Imbau Ramaikan Masjid dengan Salat Hajat Sambut 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Desember 2017 - 00:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) imbau masyarakat khususnya yang muslim, untuk melepas tahun 2017 dan menyambut 2018 dengan banyak bersyukur dan meramaikan masjid di antaranya dengan salat hajat.

Pemprov mengimbau meramaikan masjid dengan menyeru melalui pengurus masjid dan mushalla se-Kalteng agar melaksanakan salat hajat dan salat tasbih berjamaah jelang malam pergantian tahun.

'Sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, kepada kaum muslimin dan muslimat se Kalteng agar melaksanakan salat hajat dan tasbih berjamaah pada Ahad (31/12/2017) pukul 17.15 WIB (salat Magrib berjamaah) di lingkungan masing-masing,' seru pelaksana tugas (Plt) Sekda Kalteng, Mugeni dalam edaran resmi Pemprov Kalteng.

Sementara kepada masyarakat Kalteng pada umumnya, masih dalam surat edaran tersebut, Pemprov Kalteng mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan serta keamanan di Kalteng.

Sementara itu, merespons imbauan tersebut, pengurus Masjid Raya Kalteng jalan G Obos Palangka Raya, pengurus masjid bersama beberapa ormas Islam menggelar kegiatan menyambut malam pergantian tahun tersebut. Kegiatan itu bertema 'Malam Muhasabah akhir tahun' yang diisi dengan rangkaian acara antara lain dzikir bersama, tausiyah, dan muhasabah. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru