Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Periksa Kesehatan dan Test Urine Awak Kapal

  • 31 Desember 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mengantisipasi terjadinya kecalakaan lalu lintas di perairan, Polres Kotim beserta pihak terkait melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine para awak Kapal Kirana I.

Pemeriksaan tersebut dipimpin oleh KapolsekKawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Iptu Irfan M.N Alireja yang didampingi Kasat Polair Polres Kotim Iptu Jaka Waluya, Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Sampit Hendrik Sugiharto serta Paurkes Polres Kotim Aiptu Warsito.

Kapolsek KPM Iptu Irfan M.N Alireja mengatakan, kegiatan itu merupakan upacaya preventif kemungkinan terjadinya laka air yang disebabkan Human Error serta guna memberikan rasa aman dan keselamatan dalam pelayaran di Pelabuhan Sampit.

"Ini salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi laka di perairan Sampit yang disebabkan oleh kesalahan oknum," ucap Irfan, Minggu (31/12/2017).

Sedikitnya ada 13 awak kapal yang diperiksa, mulai nakhoda kapal hingga satpam kapal. Dari hasil sampel urine yang ditest menggunakan dipstick (alat periksa kandungan narkoba golongan I), tidak ada satu pun yang menunjukan hasil positif mengandung amphetamine yang merupakan bahan kimia yang ada di Sabu.

"Situasi dalam keadaan aman, tertib lancar dan kondusif. Tidak ada satupun yang positif menggunakan narkoba. Jika ada indikasi penyalahgunaan narkoba maka akan langsung diberikan tindakan yang tegas agar tidak ada kesalahan yang menyebabkan kerugian bagi orang banyak, baik itu penumpang ataupun pihak pelayaran," tutupnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-8)

Berita Terbaru