Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Rilis Data Tindak Kriminal Sepanjang 2017

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan data yang dimiliki Polres Kotawaringin Barat (Kobar), sepanjang tahun 2017 telah terjadi 282 tindak pidana yang berhasil ditangani. Dari total jumlah tersebut sebanyak 280 kasus tindak pidana berhasil diungkap.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait dalam pers rilis akhir tahun Polres Kobar di Aula Polres Kobar, Minggu (31/12/2017), menjelaskan dengan jumlah tersebut bila dipersentsekan, hampir mencapai 100 %.

"Kemudian bila urutkan peringkat jumlah kriminalitas per-kesatuan, jumlah yang ditangani Polres Kobar memang paling tinggi yaitu 144 kasus. Jumlah tersebut disusul oleh Polsek Kumai yaitu 36 kasus dan Polsek Kotawaringin Lama sebanyak 29 kasus," jelas Kapolres.

Saat ditanyakan kenapa Jumlah tindak kriminal yang ditangani Polsek Arsel hanya 20 kasus, padahal berlokasi ditengah kota Pangkalan Bun, Kapolres kemudian menjelaskan alasannya.

"Karena bila dilihat secara letak geografis, Mapolres Kobar ini letaknya di kecamatan Arsel dan Polsek Arsel. Namun karena letaknya lebih dekat di pemukiman masyarakat , dengan alasan kemudahan maka masyarakat melaporkan tindak kejahatan langsung ke Polres. Sehingga wajar jumlah tindak kriminal yang ditangani Polres Kobar adalah 144 kasus," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru