Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Berlakukan Penutupan Putar Balik Arah dan Car Free Night di Malam Tahun Baru

  • 31 Desember 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha setiawan mengatakan, diprediksi bakal terjadi lonjakan kendaraan di Kota Sampit pada malam pergantian tahun 2017 ke 2018, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan, pihak kepolisian memberlakukan penutupan penggal jalan yang menjadi lokasi putar balik arah dan membuat rute Car Free Night, Minggu (31/12/2017).

"Ini merupakan kegiatan rutin di akhir tahun agar tidak ada kemacetan yang panjang, terlebih kota Sampit banyak dilalui kendaraan berbagai jenis, baik itu motor maupun mobil pribadi," ucap Yudha.

Ia menjelaskan, jalur yang diberlakukan yakni di Jalan Ahmad Yani baru bisa berputar arah di bundaran balanga di Jalan Jendral Sudirman Km 2,5 Sampit. Dari Jalan Jendral sudirman belok kiri ke arah Cilik riewut. Sementara jalur bebas mobil (Car Free Night) berada di sekitar wilayah pelabuhan Sampit hingga Jalan Iskandar.

Kasat juga berharap agar para pengendara bisa berkendara dengan aman dan nyaman sesuai prosuder berkendara agar tidak terjadi kecalakaan lalu lintas yang menyebabkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Jangan mengonsumsi obat-obatan terlarang, narkoba maupun benda-benda lainnya yang dapat memabukkan. Bagi pengendara motor tolong helem nya dipakai dan bagi pengendara mobil pakai sabuk pengaman. Surat-surat kendaraan harus dibawa. Jangan main hp saat berkendara karena dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-8)

Berita Terbaru