Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Tes Urine Pilot dan Pramugrari

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Desember 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng, BNN Kota Palangka Raya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng dan Denpom XII/2 Palangka Raya bergerak menuju Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Minggu (31/12/2017) pagi.

Sejumlah pilot dan para pramugrari dari beberapa maskapai penerbangan diambil sampel urinenya. Satu per satu pilot dan pramugrari pun mengikuti instruksi petugas.

Pengambilan urine ini sebagai wujud untuk memastikan bahwa pilot maupun pramugrari terbebas dari bahayanya narkoba. "Benar tadi kita melakukan tes urine terhadap pilot dan pramugrari," kata Kepala BNN Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi kepada Borneonews, Minggu (31/12/2017) sore.

Ia menambahkan, tes tersebut dilakukan dalam rangka menjelang tahun baru. "Ini kan mau tahun baru, dikhawatirkan ada narkoba pada pilot bersama krunya. Intinya kita berupaya menjaga keselamatan para penumpang dan terjaminnya mereka semua bebas dari narkoba," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru