Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Pergantian Tahun, Polres Kotim Turunkan 360 Personel

  • 31 Desember 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur kerahkan 360 personel untuk pengamanan perayaan malam tahun baru 2018, khususnya di Sampit yang menjadi titik konsentrasi massa, Minggu (31/12/2017).

Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar melalui Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto mengatakan, selain menurunkan personel kepolisian secara penuh, pengamanan juga melibatkan instansi lain seperti TNI, Dinas Perhubungan dan lainnya agar tidak terjadi masalah.

"Semua personel diturunkan untuk pengamanan, baik di dalam Kota Sampit maupun di tempat lainnya seperti Pantai Ujung Pandaran. Apalagi warga yang datang ke Sampit biasanya berasal dari banyak tempat, termasuk dari kabupaten tetangga," ucap Boni.

Empat lokasi yang akan menjadi perhatian serius untuk pengamanan yaitu Citimall Sampit, Taman Kota, ikon Patung Jelawat serta Pantai Ujung Pandaran. Empat lokasi itu dipastikan akan menjadi titik konsentrasi massa yang berkumpul menunggu pergantian tahun.

"Polres Kotawaringin Timur siap mengamankan perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018. Semoga masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana pergantian tahun bisa sepenuhnya dinikmati," harapnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru