Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Terjunkan 250 Personel Gabungan untuk Amankan Tahun Baru

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Desember 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Polres Lamandau menerjunkan sedikitnya 250 personel gabungan untuk mengamankan malam pergantihan tahun di Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Jumlah personel gabungan tersebut terdiri dari berbagai satuan termasuk dari mitra polres seperti halnya TNI, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan berbagai organisasi kemasyarakatan yang sengaja dilibatkan.

Hal tersebut seperti dungkapkan Kapolres Lamandau, AKBP Andhika Kelana Wiratama, saat memimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun yang digelar di Mapolres Lamandau, Minggu (31/12/2017).

"Kita terjunkan 250 personel gabungan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2017 di Kota Nanga Bulik dan sekitarnya. Semua personel kita terjunkan sesuai dengan tugas yang telah ditentukan, mulai dari yang standby menjaga lokasi tertentu sampai personel yang akan mobile (bergerak/patroli)," tuturnya.

Dirinya juga memastikan, personel non-mobile yang diterjunkan akan menjaga sejumlah titik yang dipresiksi menjadi tempat berkumpul. Mulai dari sejumlah rumah ibadah seperti beberapa gereja yang akan menggelar ibadah malam pergantian tahun hingga rumah jabatan Bupati serta Bundaran Rusa yang telah ditetapkan menjadi titik fokus untuk acara hiburan malam nanti.

"Pesonelnya kita bagi, ada yang jaga di sejumlah rumah ibadah, kantor Bupati, Rujab Bupati dan arena hiburan yakni Bundaran Rusa," katanya.

Selebihnya, Kapolres Andika juga berpesan agar semua personel yang bertugas senantiasa menjaga diri serta terus waspada akan segala potensi yang dapat mengganggu ketertiban umum selama malam pergantian tahun.

"Meski ancaman nyata sampai saat ini tidak ada, tapi saya minta semua personel waspada dan menjaga diri, karena potensi ancaman bisa datang kapan saja dan di mana saja," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru