Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Terbalik Dihantam Avanza di Jalan Cilik Riwut

  • 31 Desember 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Truk kuning KH 8749 FN terbalik setelah dihantam avanza hitam KH 1569 FB di Jalan Cilik Riwut KM 89, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (31/12/2017).

Saat itu, mobil avanza yang dikemudikan oleh Sianto (45) melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di Jalan Cilik Riwut KM 89, Sianto terlalu melebar saat melewati tikungan hingga masuk ke jalur berlawanan.

"Saat bersamaan, truk berisi buah sawit itu datang dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Jarak yang sudah dekat membuat kecelakaan tidak dapat dihindari. Kondisi jalan menurun dan ada tikungan serta dalam keadaan basah akibat hujan lebat," ucap Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan.

Kedua kendaraan tersebut segera dievakuasi dan diamankan ke Markas Satlantas Polres Kotim. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Namun kedua kendaraan rusak parah. Samping kanan bagian muka mobil avanza ringsek, sedangkan roda belakang truk dump putus.

"Sopir truk, sopir Avanza dan ketiga orang penumpangnya selamat dan hanya luka ringan. Tapi, kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta," tukas Yudha. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru