Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Area Bundaran Rusa Bebas Kendaraan, Ini Kantong-Kantong Parkir bagi Pengunjung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Desember 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Area Bundaran Rusa, Nanga Bulik, menjadi satu-satunya lokasi yang disediakan Pemkab Lamandau sebagai arena hiburan rakyat di malam pergantian tahun. Atas hal itu, Polres Lamandau melalui satlantasnya telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup akses kendaraan menuju area Bundaran Rusa tersebut.

"Karena area Bundaran Rusa dijadikan pusat hiburan rakyat malam nanti, maka kita sterilkan daerah tersebut dari kendaraan yang melintas, artinya kendaraan pengunjung tidak bisa keluar-masuk ke area Bundaran Rusa, dan diperbolehkan parkir di area sekitarnya," ungkap Kasatlantas Polres Lamandau AKP Zulyanto L Kramajaya, kepada Borneonews, Minggu (31/12/2017) petang.

Zul mengatakan, penutupan akses keluar masuk area Bundaran Rusa berlaku untuk semua arah, baik dari arah timur, arah utara, selatan maupun dari arah barat. Sehingga selama hiburan rakyat berlangsung area Bundaran Rusa betul-betul bebas dari kendaraan.

"Penutupan akses sudah kita mulai sejak pukul 17.00 WIB, dan baru akan kembali dibuka saat kegiatan hiburan rakyat malam pergantian tahun betul-betul selesai," tegasnya.

Sementara itu, untuk menyiasati adanya kemacetan bahkan penumpukan kendaraan pengunjung yang akan datang ke Bundaran Rusa, Zulyanto memastikan, pihaknya akan mengarahkan pengunjung untuk memarkir kendaraannya di kantong-kantor parkir yang bisa digunakan.

Yaitu di area parkir dan halaman kantor-kantor dinas yang dekat dengan Bundaran Rusa, seperti halaman kantor Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), halaman Gedung Pertemuan Umum (GPU), halaman Samsat, Halaman kantor BKD dan sekitar area Rumah Jabatan Bupati.

"Untuk area parkir tidak ada masalah, halaman kantor-kantor dinas yang dekat bisa digunakan untuk area parkir, dan jarak ke Bundaran Rusa-pun cukup dekat," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru