Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Tahun Baru, Gubernur Dahului dengan Zikir Bersama

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Desember 2017 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menyambut Tahun Baru 2018, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mendahului dengan ikut datang dan duduk berzikir di acara 'Kalteng Berzikir dan Bermuhasabah' di Masjid Raya Kalteng, Jalan G Obos Palangka Raya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Badan Pengurus Masjid Raya Darussalam dan Ormas Islam Kalteng, antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, NU Kalteng, Muhammadiyah, BKPRMI, dan KUI Kalteng, Minggu (31/12/2017) malam.

Kegiatan yang dimulai jelang salat Magrib ini diisi dengan Salat Magrib, salat Hajat, Pembacaan surat Yasin, Shalawat, Zikir, Shalat Isya Berjamaah, dan tausiyah. Gubernur meninggalkan Masjid Raya seusai acara zikir, sekitar pukul 21.00 WIB.

Beberapa arahan dalam sambutan gubernur, antara lain agar mengisi pergantian tahun dengan hal bermanfaat, menjaga keharmonisan sesama umat beragama di Kalteng, menuju Kalteng Berkah untuk segenap masyarakat Kalteng.

Pada giliran lepas sambut 2018, gubernur bakal hadir di acara pada puncak pergantian tahun di Bundaran Besar. Panitia antara lain mengundang artis dangdut Iis Dahlia untuk mengisi puncak pergantian tahun tersebut.

Sebelumnya, gubernur mengeluarkan edaran berisi imbauan agar mayarakat muslim meramaikan masjid sejak pukul 17.15 WIB dengan Salat Hajat dan doa bersama sambut 2018. Edaran itu ditandatangani Plt Sekda Kalteng, Mugeni. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru