Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Pergantian Tahun di Katingan Meriah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Januari 2018 - 03:13 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Malam pergantian tahun baru 2018 di Kasongan Kabupaten Katingan meriah. Kompleks Lapangan Sport Center Kereng Humbang yang dijadikan pusat acara hiburan disesaki ribuan warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru, Minggu (31/12/2017) malam.

Dari pantauan borneonews.co.id di komplek Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan, sejak pukul 17.00 Wib, ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru sudah mulai menyemut di lapangan.

Meski acara hiburan saat itu belum mulai, warga yang datang mengisi waktu dengan mengitari lapangan sambil berbelanja aneka kebutuhan yang dijajakan puluhan pedagang kaki lima.

Namun tidak sedikit warga tampak duduk di arel tribun lapangan. Tidak jarang pula warga mengerumuni para penjual makanan dan minuman. Sekitar pukul 20.00 Wib, dua artis Ibikota Jakarta, Anastasi dan Khery mulai menggebrak di atas panggung dengan menyanyikan sejumlah tembang andalannya. Warga yang mendatangi lapangan semakin bertambah. Tidak jarang warga terutama yang berdiri depan panggung ikut bergoyang saat dua artis yang terkenal lewat panggung pantura di salah satu televisi swasta itu bernyanyi. Selain artis ibukota, sejumlah artis lokal Kasongan juga tak kalah untuk menembangkan sejumlah lagunya.

Selain dangdutan, warga juga dihibur tarian Dayak yang dibawakan oleh sejumlah gadis di bawah panggung utama. Bahkan Bupati Sakariyas dzn istrinya Daurwatie bersama undsngan lainnya juga sempat ikut menari manasae.

Menjelang detik-detik pergantian tahun Bupati Katingan Sakariyas sempat menyumbang sebuah tembang berjudul 'tanpa kamu'.

"Artinya apa, artinya tanpa dukungan masyarakat kami pemerintah tidak ada apa-apanya. Makanya saya membawzkan lagu berjudul tanpa mu," kata  Sakariyas.

Saat jam menunjukkan pukul 00.00 Wib, Bipati Sakariyas memimpin meniup terompet diiringi sejumlah pejabat lai yam seperti Sekda Nikodemus sejumlah asisten dan kepala SOPD maupun unsur FKPD ddngan diiringi pesta kembang api dan pelepasan lampion. Usai acara tiup terompet mereka bersama-sama menyanyikan lagu berjudul kemesraan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru