Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tarif Penginapan di Lokasi Wisata Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pantai Ujung Pandaran, merupakan salah satu objek wisata andalan milik Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bagi yang ingin berkunjung dan bermalam ke pantai yang berada di Laut Jawa, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit ini, Anda tidak perlu khawatir. Karena di sana juga ada penginapan bahkan vila. Dan berikut tarif penginapan di sana.

Menurut Kepala Desa Ujung Pandaran, Aswin, tarif penginapan tersedia beberapa jenis, tergantung luasan dan fasilitasnya. Mulai dari Rp150 ribu, Rp250 ribu, Rp300 ribu, Rp400 ribu, Rp600 ribu, bahkan ada yang hingga Rp1 juta per malam.

Luas penginapan relatif, ada yang muat untuk satu keluarga dan juga sejumlah orang, ada juga yang cuma kapasitas satu orang. Begitupun, ada yang berfasitas kipas angin ada juga yang dilengkapi dengan mesin pendingin atau AC.

Di musim liburan seperti tahun baru hari ini (1/1/2018), semua penginapan di sana sudah penuh. "Habis, dipesannya sudah sekitar sepakan lalu. Dan tidak ada satupun vila yang kosong," ujar Aswin, Senin (1/1/2018).

"Wisatawan yang datang tidak hanya dari Kotim saja, namun juga dari luar daerah. Mereka sudah menginap sejak Minggu (31/1/2017). Bahkan ada juga yang sejak Sabtu (30/12/2017)," imbuh Aswin.

Suasana di Pantai Ujung Pandaran hari ini ramai. Banyak masyarakat yang menggunakan jatah liburnya dengan mengunjungi objek tersebut. Karena selain pantai yang indah, juga tersedia sejumlah wahana laut yang bisa digunakan untuk menghilangkan stres atau memanfaatkan libur di tempat tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru