Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Polri Dinilai Sukses Amankan Natal dan Tahun Baru di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 01 Januari 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J Wibowo mengapresiasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kotim. Menurutnya, TNI dan Polri sukses mengamankan dua agenda besar tersebut.

Dikatakan Handoyo di dua momentum ini mereka menilai pengamanan sangat mantap, kekompakan antara TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat bisa memberikian kenyamanan terutama dalam beribadah.

"Personel yang ditempatkan di rumah ibadah saat perayaan Natal dan tutup tahun sangat membantu. Maka dari itu saya berharap agar kondusifitas Kotim bisa jadi contoh," kata Handoyo, Senin (1/1/2018)

Selain itu juga dia menyatakan bahwa toleransi antar umat beragama di Kotim yang sudah harmonis ini jangan sampai dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab selain itu ia menginginkan soliditas dalam masyarakat tetap terjaga dengan baik.

"Tahun 2018 ini adalah masa awal tahun politik, dimana tangga menuju 2019 dilaksanakan pemilihan serentak baik pilpres dan pileg," tegas Handoyo.

Hal inilah yang perlu diantisipasi bersama dalam menghadapi tahun politik, isu miring tentang perpecahan harus ditanggulangi bersama lintas sektoral baik itu aparat, pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru