Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Rusa Sudah Bebas Sampah Setelah Pasukan Kuning Beraksi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Januari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Area Bundaran Rusa, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik kembali asri setelah 'Pasukan Kuning' dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamandau beraksi melakukan bersih-bersih sampah yang berserakan sisa perayaan malam pergantian tahun.

Meski sampah-sampah yang berserakan di area Bundaran Rusa tak langsung dibersihkan setelah acara hiburan rakyat selesai, namun Pasukan Kuning melakukan aksinya di pagi hari, tak ayal jika di siang harinya kondisi Bundaran Rusa kembali kinclong dan bebas dari aneka jenis sampah.

"Sejak sekitar jam enam pagi belasan petugas (pasukan kuning) dari Dinas PUPR sudah kumpul dan terlihat melakukan bersih-bersih di area Bundaran Rusa ini, adapun petugas yang lain tetap terlihat melakukan bersih-bersih di area jalan-jalan protokol seperti hari-hari biasanya," ungkap Warga RT 12, Nanga Bulik, Fauzi, yang ditemui Borneonews saat berada di sekitar area Bundaran Rusa, Senin (1/1/2017) siang.

Fauzi juga menyebut, sampah-sampah yang di bersihakan di area Bundaran Rusa tersebut terlihat langsung diangkut menggunakan truk sampah. "Sepertinya (sampahnya) langsung dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), soalnya tadi setelah dikumpulkan langsung diangkut pakai truk (sampah)," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bornesonews pada Senin Siang, kondisi lalu lintas di kota Nanga Bulik di hari pertama tahun 2018 ini sendiri tampak cukup lengang bahkan cenderung sepi dibanding hari-hari biasanya, tak banyak lalu-lalang kendaraan baik di area perkantoran atau bahkan di ruas-ruas jalan protokol lainnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru