Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antrean Terlalu Panjang, Wisatawan Batal Naik Perahu Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan orang memadati lokasi wisata dermaga Kereng Bangkirai, Senin (1/1/2017). Mulai dari anak-anak hingga orang tua tak mau ketinggalan untuk berwisata di hari pertam tahun 2018 ini. Salah satu yang jadi rebutan di lokasi ini adalah wisata air susur sungai. Antrean panjang dan berjubel terlihat hampir di seluruh titik lokasi wisata ini.

"Nggak jadi naik. Daftar antreannya sudah dua lembar, bisa-bisa sore baru bisa naik perahunya," kata Mama Putra, salah seorang pengunjung.

Mama Putra beserta anak dan suaminya memang berniat naik perahu wisata susur sungai. Sang anak pun sudah dari rumah menginginkan naik perahu wisata tersebut. Sayangnya, saat akan mengantre sekitar pukul 11.000 WIB saja antrean sudah dua lembar panjanhnya. Akhirnya antrean yang panjang membuat harapan itu harus ditunda untuk sementara. "Mungkin lain kali. Sekarang menikmati pemandangan saja dulu," tuturnya.

Memang lokasi wisata ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya. Tidak heran, banyak wisatawan menghabiskan hari libur di tempat yang menawarkan pemandangan air hitam (black water) dan tumbuhan air asri. Ditambah aneka wisata air, lengkaplah tempat ini menjadi tujuan menarik bagi warga Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru