Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota dan Anggota Dewan Pantau Langsung Lokasi Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari sebuah loteng rumah warga, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia memantau langsung kondisi lokasi wisata dermaga Kereng Bangkirai, Senin (1/1/2018). Memang ribuan orang seperti tumpah ruah di lokasi wisata dermaga ini pada hari pertama tahun 2018.

Menggunakan baju koko warna putih yang sudah menjadi ciri khas Riban, ditambah kopiah hitam, Riban tidak nampak mencolok. Bahlan wisatawan yang datang seperti tidak mengenali sosok orang nomor satu di Kota Cantik itu.

Berdiri mengawasi tanpa banyak suara, Riban juga didampingi salah seorang anggota DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah. Pria yang akrab disapa Uwah ini hanya mengenakan jeans pendek dan baju kaos berkerah, tidak tampak berbeda dari wisatawan lainnya.

Bedanya, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini turun ke jalan langsung untuk membantu mengatur lalu lintas keluar masuk pengunjung yang membawa kendaraan. "Yang dua itu diarahkan ke depan dulu biar yang lain bisa keluar," seru Politisi PKB Kota Palangka Raya tersebut sambil mengibaskn tangannya.

Tampaknya lokasi wisata dermaga ini memang sedang menjadi primadona. Memang lokasi wisata ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya. Tidak heran, banyak wisatawan menghabiskan hari libur di tempat yang menawarkan pemandangan air hitam (black water) dan tumbuhan air asri. Ditambah aneka wisata air, lengkaplah tempat ini menjadi tujuan menarik bagi warga Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru