Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB Sukamara Akan Bentuk Pemuda Lintas Agama

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Januari 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sukamara berencana akan membentuk Pemuda Lintas Agama, dengan tujuan untuk menghimpun seluruh pemuda dari seluruh agama yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Tahun 2018 ini kita berencana akan membentuk Pemuda Lintas Agama, dimana ini adalah sebuah forum yang didalamnya adalah para pemuda dari berbagai lintas agama," tutur Ketua FKUB Sukamara, Yan Suharyono, Senin (1/1/2018).

Menurut Yan, forum tersebut nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan baik kesenian maupun olahraga, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama pemuda pemudi yang ada di Bumi Gawi Barinjam. "Ini juga sebagai forum silaturahmi," tuturnya.

Sebelumnya, FKUB juga berencana akan membentuk FKUB ditingkat kecamatan, agar kegiatan yang pihaknya laksanakan bisa berjalan sesuai harapan.

"Nanti akan kut asosialikasikan terlebih dahulu agar masyarakat memahami apa tugas dan fungsi dari FKUB ini, selain itu kita juga akan bentuk ditingkatkan kecamatan sebagai kepanjangan tangan FKUB Kabupaten," tutur Yan Suharyono. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru