Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salut, Tarif Parkir Wisata Dermaga Kereng Bangkirai Tidak Berubah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salut, pengelola parkir di kawasan wisata dermaga Kereng Bangkirai tidak menaikkan tarif parkir dan tetap pada tarif sesuai aturan. Meski pada liburan tahun baru 2018 ini  ribuan orang berbondong-bondong datang berwisata ke tempat itu.

Seorang pengelola parkir yang memiliki kekurangan dengan setia melayani para pengunjung yang datang. Menyusun kendaraan roda dua dengan rapi di halaman rumah-rumah warga pemuda tunawicara ini berkomunikasi dengan jarinya untuk menyampaikan bahwa tarif parkir kendaraan roda dua adalah Rp3.000.

Ia menjelaskan memang di dinding-dinding stadion yang didirikan menghadap air di lokasi wisata sudah ditempelkan aturan parkir beserta tarif-tarif wahana di lokasi tersebut. Tertulis tarif parkir kendaraan bermotor roda dua pada hari biasa ialah Rp2.000 dan hari libur Rp3.000.

"Salut sama parkirnya. Dijaga benar-benar kendaraan kita dan tarifnya hanya Rp3.000 sesuai aturan. Kalau kami jalan malam tahun baru tadi waduh tarifnya Rp5.000 padahal sepeda motor. Sudah begitu tukang parkirnya hanya menarik biaya parkir pas kita baru sampai lalu kita ditinggal. Motor kita susun sendiri, benar-benar," cerita Roni, salah seorang pengunjung.

Objek wisata ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya. Tidak heran, banyak wisatawan menghabiskan hari libur di tempat yang menawarkan pemandangan air hitam (black water) dan tumbuhan air asri. Ditambah aneka wisata air, lengkaplah tempat ini menjadi tujuan menarik bagi warga Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru