Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Ikan di Ojek Wisata Kereng Bangkirai Dapat Rejeki Dari Ramainya Wisatawan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Januari 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sambil menyelam minum air. Mungkin peribahasa ini patut disematkan pada wisatawan, khususnya para wanita, yang datang ke wisata dermaga Kereng Bangkirai, Senin (1/1/2018). Sambil berwisata bersama keluarga, sejumlah wanita ini tampak mengantre di suatu titik.

Bukan mengatre untuk naik kapal susur sungai seperti yang lain, justru mengantre untuk membeli ikan di lokasi wisata tersebut. "Sekalian, mumpung di pinggir air jadi ikannya lebih murah dan segar," kata Mama Reza, salah seorang pengunjung.

Mama Reza menunggu giliran dilayani untuk membeli ikan lais yang kemudian akan dibersihakan dan dipotong-potong oleh penjualnya. Tidak hanya ikan segar, ikan asin dan wadi ikan juga menjadi favorit wisatawan-wisatawan wanita.

"Wadinya Rp15.000 per bungkus, kalau ikan asinnya Rp20.000 per bungkus," kata salah seorang pedagang ikan di lokasi wisata ini.

Memang lokasi wisata dermaga Kereng Bangkirai ini dikelilingi rumah-rumah warga. Berdiri di atas sungai seolah mengapung, warga yang bermukim di sekitar tempat wisata juga memanfaatkan momen libur yang menarik banyak pengunjung ini. "Banyak yang beli, alhamdulilah. Soalnya yang datang banyak, jadi yang beli juga banyak," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru