Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Impikan Pemerintah Daerah Miliki Hotel Bintang Empat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Januari 2018 - 20:49 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Membuat nyaman para pengunjung yang datang ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjadi target Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Karenanya, ia memimpikan ada hotel bintang empat yang dikelola pemerintah daerah.

Ada dua tempat yang dibidik Gubernur Sugianto sebagai pilihan. Yaitu di antara dua tempat wisata, karena sasarannya memang untuk memasarkan pariwisata Bumi Tambun Bungai.

Gubernur menyebut dua lokasi itu yaitu di pintu masuk Taman Nasional Sabangau (TNS) dan di sekitar Bantaran Sungai Kahayan, Palangka Raya.

'Terkait hotel, nanti akan kita lihat di mana, yang jelas pemerintah daerah ingin ada hotel bintang empat yang dibangun oleh pemerintah sendiri. Apakah di TNS atau di sekitar Flamboyan bawah. Nanti kita ingin bintang empat,' tutur Sugianto kepada Borneonews, Senin (1/1/2018).

Gubernur Sugianto menginginkan wisatawan yang datang ke Kalteng merasa nyaman, betah berhari-hari, sehingga membelanjakan banyak uang mereka. Dengan begitu akan memberikan multiefek, baik kepada masyarakat, pemerintah daerah, maupun kepada negara sebagai devisa.

'Orang liburan itu dinyamankan, semuanya difasilitasi. Mulai dari ketika datang ke Palangka Raya dan Kalteng umumnya, ada tempat istirahat yang nyaman di sekitar tempat wisata, bisa berdiam atau tinggal berlama-lama karena senang di sini, lalu membelanjakan ratusan dolar sehari, itu yang kita cari,' sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru