Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desainnya, Bakal Dibangun Banyak Cottage di Taman Nasional Sabangau

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Januari 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Di spot-spot tertentu, kawasan Taman Nasional Sabangau (TNS) akan dikembangkan semakin menarik. Desainnya, bakal dibangun banyak cottage atau pondok-pondok semacam vila untuk istirahat bahkan wisatawan menginap.

Hal ini semakin membuat nyaman para pengunjung yang datang ke destinasi wisata bernuansa alam atau eko wisata di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

'Kita ingin membuat nyaman orang liburan kesini, ada tempat istirahat dan sebagainya. Manjakan supaya betah. Kita bikin cottage-cottage disana nanti,' kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (01/01/2018).

Target Sugianto, ia akan membangun hubungan dengan beberapa pengusaha yang mau investasi dalam memajukan kepariwisataan Kalteng.

'Kalau cottage nanti kita minta disumbang apakah dai perusahaan pertambangan atau perkebunan kita akan paggil mereka untuk membahasnya,' sebut dia.

Sebelumnya, Gubernur Sugianto memimpikan ada hotel bintang 4 yang dikelola Pemerintah Daerah di daerah tujuan wisata. Yang dibidik, kawasan dekat TNS atau di sekitar bantaran Sungai Kahayan. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru