Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Juara Pertama dalam Penanganan Narkoba di Kalimantan Tengah

  • 02 Januari 2018 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan juara pertama dalam penanganan kasus narkoba sepanjang 2017 di antara polisi resor lainnya di jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Untuk penangan dan pengungkapan kasus narkoba, pada tahun 2017 Kotim menduduki peringkat pertama dibandingkan polres lainnya yang ada di Kalteng," ucap Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar melalui Kasatreskoba Polres Kotim AKP Yonals Nata Putra, Selasa (2/1/2018),.

Tercatat ada 134 kasus narkoba yang telah ditangan Tim Kobra Polres Kotim, mulai dari barang bukti yang berjumlah sedikit hingga terbesar.

Beberapa kasus penangkapan yang dilakukan Polres Kotim ada juga yang menjadi sorotan nasional hingga Polri dapat mengungkap beberapa bandar besar maupun pabrik pengolahan narkoba.

Salah satu kasusnya adalah pengungkapan dua unit truk berisi 3,7 juta butir obat daftar G jenis Carnophen alias Zenith senilai Rp14,4 miliar pada 6 Desember 2017 lalu. Dari kasus ini pihak Polri dapat mengungkap gudang Zenith yang ada di Banten.

"Sebenarnya ini bukanlah prestasi. Ini merupakan pukulan bagi kita semua, sebab dengan peringkat satu pengungkapan narkoba itu sama saja halnya di Kotim sangat tinggi peredaran narkobanya," tutur Kasatreskoba Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru