Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPPD Gumas Pantau Persiapan Pesparawi di Kecamatan Kahayan Hulu Utara

  • 02 Januari 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pada 2019 mendatang, Kecamatan Kahayan Hulu Utara dipercaya menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Terkait hal itu, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) mengadakan pemantauan.

"Memang beberapa hari lalu, kami melakukan pemantauan untuk melihat sejauh mana persiapan Perparawi," kata Ketua LPPD Kabupaten Gumas Herbert Y Asin kepada Borneonews, Selasa (2/1/2018).

Menurut Herbert, Pesparawi merupakan kegiatan keagamaan umat Kristen yang sudah beberapa kali dilaksanakan di Kabupaten Gumas.

Peserta kegiatan itu cukup banyak dari semua kecamatan. Terkait hal itu, harus dilakukan persiapan yang matang agar kegiatan nanti bisa terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Dari pantauan kami, saat ini berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk pembangunan gereja untuk kegiatan Pesparawi," sebut Herbert yang juga anggota DPRD Kabupaten Gumas.

Pada kesempatan itu, ia meminta masyarakat, khususnya di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, turut menyukseskan Pesparawi. Mengingat, pelaksanaan kegiatan umat Kristen tersebut selama ini selalu berlangsung sukses.

"Intinya kita harus bersama-sama mendukung agar kegiatan Pesparawi nanti terlaksana dengan lancar dan sukses," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru