Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpam Harus Mampu Bersaing dengan Security Profesional Asing

  • Oleh James Donny
  • 02 Januari 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satpam harus mampu bersaing dengan security profesional asing. Setidaknya begitulah isi amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo pada upacara peringatan HUT Satpam di aula Sekretariat Daerah (Setda) Pulang Pisau, Selasa (2/1/2018).

Kapolri, lanjut Bupati, telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari 11 program prioritas yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

"Prioritas penyiapan anggota satpam yang profesional dan memiliki keunggulan bersaing dengan security profesional asing, semakin mendesak untuk direalisasikan," katanya.

Terutama, pada 12 spesialis industrial security guna mengantisipasi inovasi security profesional asing sebagai konsekuensi dari adanya 12 sektor prioritas MEA 2015 yang disebut sebagai arus bebas tenaga kerja terampil.

Dia juga mengharapkan, satpam memelihara dan memantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam.

Dalam amanat Kapolri tersebut juga, Satpam diminta bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja

"Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang, tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan polri dan instansi terkait di lapangan serta berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security," kata Bupati. (JAMES DONNY/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru