Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Diminta Sediakan Angkutan Darat ke Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Januari 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta Dinas Perhubungan menyiapkan rute transportasi darat, baik taxi maupun bus ke Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

"Dishub harus memikirkan rute Sampit-Ujung Pandaran. Karena di sana merupakan salah satu objek wisata favorit banyak wisatawan," ujar Supian Hadi, Selasa (2/12/2018).

Ia berharap, Dishub menyediakan beberapa mobil untuk melayani rute tersebut. Pada mobil juga diberi ciri khas daerah dan wisata di Kotim. Bisa dengan cat pada bodi mobil atau menempelkan stiker bergambar ikon kota dan lain sebagainya.

"Nanti mobil untuk layanan ke Pantai Ujung Pandaran dipasang stiker ikon kota Patung Jelawat, Pantai Ujung Pandaran, dan juga lainnya. Hal ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan dan tentunya agar ada jasa transportasi ke daerah tersebut," kata Supian.

Saat ini, jasa angkutan umum ke Pantai Ujung Pandaran tidak ada. Pengunjung harus memiliki kendaraan sendiri atau menumpang mobil trevel atau bus dengan tujuan Kabupaten Seruyan untuk bisa sampai ke wisata pantai tersebut.

Kondisi itulah yang membuat Bupati Supian Hadi menginginkan adanya angkutan darat yang melayani rute Sampit-Ujung Pandaran. Sehingga bagi wisatawan bisa langsung datang ke objek wisata andalan Kotim itu.

"Kita tidak main-main untuk pariwisata. Untuk penunjang ke daerah wisata maka harus ada angkutan umum yang bisa menjangkau tempat tersebut. Dan itu harus kita sediakan," sebutnya.

Untuk Pantai Ujung Pandaran sendiri memang sering menjadi tempat berlibur atau refresing, baik oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Terutama pada saat libur panjang dan hari besar keagamaan seperti Lebaran dan Natal. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru