Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua ASN yang Cuti Melahirkan Dapat Berkah Rp 5 Juta dari Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Januari 2018 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dua orang ibu mendapat berkah dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, masing-masing Rp5 juta. Dua ibu ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalteng.

Muasal kenapa santunan ini diberikan Sugianto, adalah hal yang tidak terduga, karena hanya spontanitas saja. Ceritanya, saat berlangsung Apel Besar pagi tadi, menandai hari pertama kerja di 2018, semua ASN dikumpulkan di Halaman kantor Gubernur Kalteng.

Semua Kepala Dinas atau Badan, menjadi komandan peleton yang masing-masing harus melaporkan berapa pegawai di instansinya yang izin, sakit, atau cuti dengan berbagai sebab, kepada Gubernur Sugianto selaku inspektur.

Di saat itulah diketahui, di antara ratusan pegawai yang mengambil cuti, ternyata ada dua orang yang cuti karena melahirkan. Giliran pembina Apel menyampaikan amanatnya, Sugianto pun menyampaikan ucapan selamat sekaligus memberikan hadiah Rp5 juta kepada dua orang yang dilaporkan sedang cuti melahirkan tadi.

'Tapi yang izin sakit, coba dicek betul-betul dari dinas kesehatan atau rumah sakit, apakah betul yang bersangkutan sakit. Kalau yang cuti di luar hal penting, juga dicek cutinya,' sebut Gubernur. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru