Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati resmikan Tugu Adipura Pertama di Kuala Kapuas

  • 03 Januari 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Tugu Adipura yang berada di simpang antara Jalan Tambun Bungai-Jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kapuas atau yang dikenal Simpang Camuh, Rabu (3/1/2018) pagi.

Tugu itu dibangun untuk mengenang keberhasilan Pemkab Kapuas meraih Piala Adipura pada 2017 lalu yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pembukaan selubung Tugu Adipura yang dilakukan oleh Bupati Kapuas. Saat tiba di lokasi, Bupati Kapuas disambut langsung dengan tarian Sambang Garantung dari Sanggar Tingang Menteng Pahujung Tarung.

Orang nomor satu di Kota Air tersebut berharap dengan berdirinya Tugu Adipura itu dapat mengingatkan semuanya agar selalu menjaga kebersihan. "Dengan berdirinya tugu ini akan selalu mengingatkan kita setiap saat untuk tetap mempertahankan kota mejadi bersih, tertib, aman dan rapi," ucap Ben.

Ia juga menyatakan bahwa simpang yang dulu dikenal dengan sebutan Simpang Camuh, mulai saat ini tidak lagi disebut Simpang Camuh tapi Simpang Tugu Adipura Kabupaten Kapuas.

"Setiap orang yang lewat akan melihat Tugu Adipura, yang mana merupakan piala yang diperoleh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, dengan kebersamaan semuanya. Diharapkan kebersamaan dan kerja sama yang baik ini terus diikat dengan kuat agar menjadi Kabupaten Kapuas yang luar biasa," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru