Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kanwil Kemenag Kalteng Bertekad Ciptakan Pelayanan Terpadu

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Januari 2018 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan tengah (Kalteng), Masrawan, bertekad melakukan pelayanan terpadu satu pintu mulai 2018.

Hal itu sebagai inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses bidang keagamaan. Contohnya pelayanan haji, ia berjanji memangkas lamanya pelayanan hanya menjadi satu hari.

Pejabat yang baru dilantik pada 22 Desember 2017 oleh Menteri Agama itu juga menegaskan pelayanan terpadu juga ditransfer ke seluruh Kemenag di 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

'Kami akan melakukan layanan terpadu satu pintu. Di setiap kabupaten juga harus demikian. Untuk pelayanan jamaah haji misalnya, insyaallah tidak lagi 3-4 hari selesai, tapi satu hari selesai,' kata Masrawan seusai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) di lapangan STAKN Palangka Raya, Rabu (3/1/2018).

Untuk mewujudkan inovasi itu, pihak terkait dalam pelayanan haji harus berada dalam satu ruangan layanan. Antara lain fotografer, tim cek kesehatan, bank untuk penyetoran dana haji, dan lainnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru