Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ingatkan ASN dan Honorer Jangan Terlibat Politik

  • 03 Januari 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) supaya jangan sampai terlibat politik praktis.

Terlebih, tahun ini akan digelar pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gunung Mas. "Kepada ASN dan honorer tetap punya hak pilih, tapi jangan sampai terlibat politik," kata Arton kepada wartawan, Rabu (3/1/2018).

Menurut Arton, sesuai aturan ASN memang tidak diperbolehkan terlibat politik praktis. Namun, bila ASN atau pun honorer ingin berpolitik harus mengundurkan diri terlebih dahulu baik sebagai ASN mau pun honorer. Dengan demikian, akan bebas menentukan langkah politik.

"Bila memang rasanya sudah mantap ingin ikut politik, silakan mengundurkan diri, karena memang aturannya harus seperti itu," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gumas Arton S Dohong mengingatkan kepada ASN mau pun honorer di Kabupaten Gumas. Supaya fokus melaksanakan tugas dan kewajiban sehingga kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gumas, dapat terlaksana dengan baik.

"Laksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi masing-masing, serta mematuhi semua aturan yang berlaku," pesannya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru