Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Masuk, Kehadiran Guru di Sekolah Perkotaan 98%

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Meigo, mengungkapkan, tingkat kehadiran guru pada hari pertama aktif belajar-mengajar pasca libur panjang, khususnya di sekolah-sekolah yang ada di perkotaan mencapai 98%.

Hal tersebut diungkapkan Meigo, seusai dirinya dan puluhan pegawai Dinas Dikbud Lamandau lainnya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke semua sekolah yang ada di dua kecamatan yakni Bulik dan Sematu Jaya, mulai dari sekolah setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SLTP/SMP, Rabu (3/1/2018).

"Berdasarkan pantauan kami langsung ke lapangan serta laporan yang kami terima seusai melakukan sidak di dua kecamatan yakni Bulik dan Sematu Jaya, tingkat kehadiran guru khususnya di wilayah perkotaan ini mencapai 98 persen," ujarnya.

Atas kondisi itu, dirinyapun bersyukur bahwa tingkat kehadiran guru ini sangat baik dan menggambarkan tingkat kedisiplinannya.

"Kita bersyukur, meski masih ada beberapa guru yang tidak hadir karena alasan tertentu, sebagian besar di hari pertama pasca libur sudah kembali masuk," ujarnya.

Atas kondisi itu pula, Meigo berharap agar proses pembelajaran di sekolah dapat kembali normal, libur yang cukup panjang sebelumnya diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa dan guru untuk melakukan aktivitas seperti sedia kala, bukan justru sebaliknya, tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru