Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Pilkada, Polres Pulang Pisau Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Oleh James Donny
  • 03 Januari 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, Polres Pulang Pisau menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor dan Penadatanganan MoU dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada tersebut di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (3/1/2018)

"Ini kita laksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan antisipasi pengamanan sejak dini, agar kerawanan yang kita hadapi tidak berkembang menjadi nyata menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, saat membuka kegiatan Rakor.

Menurut Kapolres ada berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi dalam setiap tahapan Pilkada, baik berupa tindak pidana pemilu termasuk juga tindak pidana umum yang harus dapat dikelola dan ditangani secara profesional, transparan dan akuntabel.

Ia melanjutkan pilkada serentak tahun 2018 adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk negara yang berkedaulatan rakyat. Hasil Pilkada 2018 harapnya merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut dilaksanakan juga penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Kapolres Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau, Dandim 1011/Klk, KPU Pulang Pisau, Panwaslu Pulang Pisau, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan Pengadilan Negeri Kapuas. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru