Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Medsos Rawan Jadi Sasaran Ujaran Kebencian

  • Oleh James Donny
  • 03 Januari 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mengantisipasi kerawanan yang ditimbulkan dalam tahapan Pilkada, Polres Pulang Pisau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2018.

Sejumlah kerawanan akan diantisipasi oleh kepolisian dan mitra kerjanya dalam penyelenggaran Pilkada tersebut, diantaranya mengantisipasi ujaran kebencian di media sosial (Medsos).

Kapolres Pulang Pisau melalui Kabag Ops Kompol Dedi Junaedi dalam paparan di Rakor tersebut mengatakan media sosial menjadi salah satu tempat yang rawan untuk diantisipasi, terkait dengan munculnya ujaran kebencian pada saat tahapan Pilkada berjalan.

Ia menegaskan dengan adanya berbagai kerawanan itu, pihaknya bakal melakukan upaya antisipasi dalam Rakor tersebut agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman. Kegiatan Rakor Lintas Sektoran dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada yang digelar di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (3/1/2017) tersebut dibuka oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono.

"Dalam Rakor ini kita memulai manajemen keamanan yang terpadu dan koprehensif dengan mengerahkan sumerdaya yang ada serta memperkokoh kejasama dan sinergis dengan TNI, masyarakat dan mitra kemampuan lainnya agar pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati pulang pisau dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis," kata Kapolres.

Dedy mengajak semua lintas sektor menyatukan persepsi dan merumuskan hal-hal yang menjadi hambatan dan kendala guna didapatkan solusi yang baik sehingga operasi yang dilaksanakan berdaya guna dan sukses. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru