Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.851 Tenaga Kontrak Pemkab Lamandau Tunggu Kepastian Nasibnya di 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seiring dengan sistem kontrak tahunan yang diberlakukan untuk tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, sebanyak 1.851 tenaga kontrak di sana kini tunggu kepastian nasib di tahun anggaran 2018 ini.

Angka sebanyak 1.851 tenaga kontrak tersebut sesuai data base Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lamandau tahun 2017.

Tak ayal, jika kondisi belum tentunya keberlanjutan para tenaga kontrak di tahun 2018 ini pun mulai mendapat banyak keluhan, lebih-lebih Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tempat pegawai honor bekerja pun banyak yang belum memberi penjelasan lengkap pasca habisnya masa kerja mereka pada akhir Desember 2017 lalu.

"Bingung juga sih tahun ini (2018) seperti apa, soalnya sampai saat ini belum ada penjelasan apakah kami ini lanjut atau tidak, karena belum ada pemberitahuan, sekalipun saya dan yang lain tetap masuk kerja seperti biasa," ujar salah seorang tenaga kontrak Pemkab Lamandau berinisial DL, Rabu (3/1/2017).

Di sisi lain, DL mengaku bahwa sekitar awal Desember 2017 lalu dirinya telah kembali mengajukan lamaran di dinas yang sama untuk memperbaharui kontrak sebelumnya yang seseuai ketentuan habis akhir Desember 2017, namun hingga saat ini ia dan teman-teman senasib lainnya juga belum mendapat kepastian.

"Teman-teman yang lain juga sama, belum ada kejelasan apakah lanjut atau tidak. Meskipun informasinya sih kita (honorer) baru akan dapat kabar apakah lanjut atau tidak setelah keluar hasil evaluasi dari pemda yang katanya akan keluar pertengahan bulan (Januari) ini," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru