Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Tak Berencana Rekrut Tenaga Kontrak Besar-Besaran Tahun Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) memastikan bahwa di tahun 2018 ini pihaknya tidak memiliki rencana melakukan penerimaan tenaga kontrak besar-besaran seperti tahun sebelumnya.

"Pemkab Lamandau di tahun (2018) ini tidak memiliki rencana penerimaan THL (Tenaga Harian Lepas) atau tenaga kontrak besar-besaran seperti tahun lalu (2017)," kata Kepala BKPSDM Lamandau Marinus Apau kepada Borneonews di kantornya, Rabu (3/1/2017).

Sebelumnya, di awal tahun 2017 lalu, Pemkab Lamandau mendapatkan dukungan sumber daya manusia baru dalam jumlah yang cukup banyak, yakni sebanyak 280 Tenaga Harian Lepas (THL) hasil dari proses rekrutmen di tahun 2016-2017.

Apau menyebut, tidak adanya rencana penambahan jumlah tenaga kontrak dalam jumlah besar bukan karena sudah tercukupinya jumlah kebutuhan pegawai, melainka kondisi keuangan daerah yang tidak memungkinkan.

"Kalau jumlah pegawai hingga sekarang Lamandau masih kekurangan, apalagi untuk ditempatkan di pos-pos teknis dan tenaga kesehatan," ujarnya.

Sementara, untuk mengkover kebutuhan pegawai khususnya di bidang-bidang tertentu, sejauh ini pemkab Lamandau akan tetap mengefektifkan jumlah tenaga kontrak yang ada.

"Jumlah tenaga kontrak pemkab Lamandau kita sesuai data base tahun 2017 mencapai 1851 orang, artinya jumlah itulah yang kita efektifkan," tandas mantan Camat Belantikan Raya dan Sematu Jaya itu. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru