Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Arifin Jadi Inspektur Upacara Peringatan HAB Ke-72 Kemenag Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP. Umbing, dengan resmi menjadi inspektur upacara pada perihatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 yang berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Lamandau, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Rabu (3/1/2018).

Dalam upacara peringatan HAB ke-72 itu yang diikuti oleh seluruh pegawai Kemenag Lamandau itu, hadir pula sejumlah kepala dan perwakilan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Forum Kordinasi Perangkat Daerah (FKPD) pemkab Lamandau.

Bertugas sebagai inspektur upacara, Sekda juga didaulat untuk membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, yang secara umum memuat tentang amanat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khsusunya yang bekerja di lingkungan Kemenag.

Seiring berkembangnya zaman, kata Sekda, tugas ASN Kemenag semakin berat tantangannya, karena zaman yang juga cepat berubah.

"Saat ini, kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital. Dengan kondisi itu, jelas tuntutan publik terhadap kita lebih tinggi, terbuka dan spontan," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sekda, diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap Kemenag. Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar.

"Jadi, saya meminta kepada seluruh ASN Kemenag untuk dapat mendengarkan aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru