Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada dan FSQ Tingkat Provinsi, Dua Agenda Besar Pemkab Lamandau Tahun 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018-2023 dan Pelaksanaan Festival Seni Qasidah (FSQ) atau Lasqi tingkat provinsi Kalteng menjadi dua agenda besar yang akan dihadapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau tahun 2018.

"Dua agenda besar kita tahun ini antara lain adalah Pilkada Lamandau dan Lasqi (FSQ) tingkat provinsi Kalteng dimana Lamandau telah ditetapkan menjadi tuan rumahnya," ungkap Bupati Lamandau, Marukan saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (3/1/2018).

Ia juga menyebut, kedua kegiatan itu disebut merupakan dua agenda besar karena selain hajat bersama yang melibatkan banyak orang, kedua agendanyapun telah di slot mendapat alokasi anggaran yang sangat besar.

"Anggaran untuk pelaksanaan Pilkada nanti dana yang dialokasikan dari APBD 2018 sekitar dua puluh milyar, sedangkan untuk Lasqi tingkat provinsi dialokasikan dari APBD Lamandau sekitar dua belas milyar," tuturnya lagi.

Sementara itu, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Lamandau 2018 sendiri jadwalnya mengikuti Jadwal Pilkada Setentak Nasional Gelombang III yakni 27 Juni tahun 2018. Sedangkan untuk pelaksanaan FSQ tingkat provinsi rencananya akan digelar di Lamandau sekitar bulan Juli 2018. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru