Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur akan Pecahkan Rekor MURI Makan Nasi Kuning

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2018 - 05:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ke-65, pihak pemerintah daerah bersama Karang Taruna dan KNPI setempat akan melaksanakan kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) makan atau sajian nasi kuning terbanyak, yakni mencapai 5.000 porsi.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, bertepatan dengan puncak acara hari jadi Kotim, 7 Januari mendatang.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor mengatakan, dalam HUT Kotim tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu. Namun untuk 2018 ini yankni kembali melakukan pemecahan rekor MURI sama seperti dua tahun lalu.

"Kita kembali akan memecahkan rekor MURI yakni penyajian nasi kuning terbanyak. Yang mana menyediakan 5.000 porsi," kata Halikinnor, Rabu (3/1/2018).

Kegiatan itu untuk memperkenalkan Kotim di mata nasional. Dan tentu tujuannya adalah untuk memperkenalkan beras asli Kotim yang merupakan unggul nasional, yakni beras Siam Epang.

"Di mana nantinya beras yang digunakan adalah beras Siam Epang. Beras tersebut sudah diakui secara nasional merupakan milik Kotim, dan tentu sudah unggul nasional," kata Halikin.

Pemecahan rekor nantinya akan melibatkan masayarakat umum, mahasiswa, pelajar, santri pondok pesantren, dan juga organisasi pemuda.

Diharapkan masyarakat Kotim bisa hadir dan berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut agar terlaksana dengan sukses. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru