Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Kuala Mengaku Miris Lihat Warga Hidup di Garis Kemiskinan

  • Oleh Hamdi
  • 04 Januari 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kerasnya kehidupan yang dijalani Arsyad, warga miskin yang tinggal di Desa Lupak Timur, membuat miris hati Kapolsek Kapuas Kuala Iptu Juhri Muhammad saat melihat kondisinya secara langsung.

Bagaimana tidak, Arsyad setiap hari harus berusaha dengan keras untuk menghidupi keluarga kecilnya dengan bertani dan membuat ganggang golok.

"Kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, untuk mencari makan pun susah apalagi untuk memperbaiki rumah. Belum lagi melihat kedua anaknya yang masih kecil, masa kecilnya sungguh kasihan," ucap Kapolsek Kapuas Kuala Iptu Juhri Muhammad, Kamis (4/1/2017).

Kapolsek meminta kepada pemerintah desa, kecamatan ataupun pihak kabupaten memperhatikan warga yang hidup di bawah garis kemiskinan tersebut.

Selain itu Kapolsek juga minta anggota DPRD turun melihat konstituennya. "Jangan hanya turun ke desa saat Pileg minta dukungan suara kepada masyarakat serta janji-janji yang tak pasti, akan tetapi setelah menjadi anggota Dewan tidak pernah turun ke desa, kecuali pada saat reses itupun 1 tahun 2 kali," ucapnya.

Kapolsek meminta pihak terkait lebih peduli kepada sesama, tidak apatis terhadap warga yang berada di bawah garis kemiskinan. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru