Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I Dukung Pemberlakuan Jam Malam

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2018 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mendukung langkah Bupati Kotim yang segera memberlakukan jam malam di daerah ini. Bahkan Handoyo mendesak itu segera dilakukan.

"Segera saja dilakukan, jangan nanti-nati lagi, karena ini penting untuk mengatasi masalah kenakalan remaja selama ini," kata politisi partai Demokrat tersebut, Kamis (4/1/2017).

Menurut Handoyo, jam malam ini dilakukan agar tidak ada lagi saat jam malam anak di bawah umur atau kalangan pelajar berkeliaran, karena kerap kali remaja yang berkumpul pada malam hari melakukan tindakan di luar aturan.

"Lihat saja anak-anak yang sering nongkrong sampai tengah malam, kerjaan mereka bisa mabuk-mabukan, ngelem, bahkan melakukan aksi balapan liar," ucap Handoyo saat diruang kerjanya.

Dengan diberlakukannya jam malam, para orang tua tentu akan selalu mengingatkan anak-anak mereka agar tidak keluar pada jam tersebut. Di sisi lain ini juga akan efektif untuk mengatasi kenakalan remaja yang belakangan sangat mengkhawatirkan.

"Satpol PP harus aktif melakukan patroli malam, terutama jika jam malam diberlakukan, kalau ada yang berkeliaran amankan, panggil orang tuanya, agar sama-sama punya tanggung jawab," tegasnya.

Munculnya geng remaja di Kabupaten Kotim belakangan ini salah satu permasalahan baru yang harus segera diselesaikan, jangan sampai itu nantinya akan jadi bibit yang merusak daerah ini. "Apalagi mereka masih anak-anak, masih bisa dibina," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru