Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparat Diminta Tangkap Remaja yang Coret Bendera Merah Putih

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2018 - 10:13 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta aparat menangkap remaja yang diduga mencoret lambang negara bendera merah putih. Karena tindakan itu sudah dinilai sangat keterlaluan.

"Kita minta agar mereka itu segera ditangkap, masa lambang negara dicoret ditulis nama geng mereka, ini sudah tidak benar, tidak boleh seperti itu menambah-nambah warna bendera apalagi mencoretnya," kata anggota FKDM Kotim, Handoyo J Wibowo, Kamis (4/1/2018).

Ketua Komisi I DPRD Kotim ini terkejut melihat foto-foto remaja itu berpose berlatar belakang merah putih yang mereka tulis menggunakan pilok nama geng mereka SPC (Sekumpul Punya Cerita) diakun Facebook Ragil Jabul ketua geng SPC.

"Jangan bawa-bawa merah putih jika ingin seperti itu, kita minta agar ditangkap dan diproses," tegas politisi partai Demokrat itu.

Kenakalan remaja seperti itu menurut Handoyo tidak bisa ditoleransi lagi, karena sudah melecehkan bendera negara. Apalagi beberapa waktu lalu geng remaja Sampit ini diduga beberapa kali berulah bahkan sempat diamankan polisi karena terlibat tawuran.

Akan tetapi, saat itu mereka masih diberikan toleransi agar jangan mengulangi perbuatannya itu. "Kita minta geng itu dibubarkan, jangan ada geng-geng dibentuk jika hanya buat masalah di daerah ini," tegasnya.

Baru-baru ini genga remaja Sampit yang menamai geng SPC kembali berulah. Kini mereka berfoto di salah satu objek wisata di Kotim dengan latar belakang bendera merah putih yang dicoret dengan nama geng mereka.(NACO/B-5)

Berita Terbaru