Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologis Tabrakan Supra vs RX King Yang Renggut Nyawa Perempuan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Januari 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Setelah memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), penyebab tabrakan antara Supra X 125 bernomor polisi KH 2623 BO dan RX King bernomor polisi KH 2069 YE, akhirnya diketahui.

Diduga kecelakaan yang merenggut nyawa perempuan pengendara Supra itu akibat keteledoran pengendara RX King yang diketahui bernama Sumarta.

Insiden tersebut terjadi di Jalan G Obos XI atau kurang lebih sekitar 500 meter dari Jalan G Obos induk, Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Pengendara Supra berinisial AS, 19, warga Kabupaten Kapuas meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono mengatakan, peristiwa berawal ketika AS meluncur dari arah Bundaran Burung, Jalan RT A Milono, lalu masuk ke Jalan Ir Soekarno.

Dia berniat menembus Jalan G Obos XI hingga ke G Obos induk. Sedangkan pengendara RX King meluncur dari arah berlawanan.

"Sesampai di G Obos XI atau kurang lebih 500 meter sebelum G Obos induk, meluncur pengendara RX King diduga dengan kecepatan tinggi," kata Tri Marsono, Kamis (4/1/2018).

"Karena ada tumpukan tanah, dia (pengendara RX King) menghindari hingga akhirnya melambung ke kanan. Bersamaan dengan itu ada motor Supra X, sehingga terjadi tabrakan," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, korban terjungkal dalam posisi tengkurap. Karena luka cukup parah, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru