Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kapuas Lakukan Verifikasi dan Pemutakhiran Data PKH

  • Oleh Hamdi
  • 04 Januari 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka untuk membantu warga kurang mampu agar sesuai dan tepat sasaran, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas melakukan Verifikasi dan Pemutakhiran data Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kapuas.

"Ini menjadi keharusan mengingat setiap tahunnya terjadi perubahan terhadap tarap perekonomian masyarakat dan pendidikan anak-anak," ungkap Koordinator Wilayah PKH Kabupaten Kapuas, Bonny kepada Borneonews di ruang kerjanya kepada Borneonews, Kamis (4/1/2018).

Oleh karena itu, lanjut dia, sangat penting  Verifikasi dan Pemutakhiran data ini. "Misalkan dalam data PKH itu ada warga yang tingkat ekonominya sudah baik dari sebelumnya, atau ada anak yang sudah tidak bersekolah lagi, maka itu akan dihikangkan dari data PKH," sambungnya.

Menurut Bonny, untuk PKH dibidang pendidikan, itu dilihat juga dari nilai keaktifan dan kerajinannya melalui Form DMR Verifikasi. "Minimal kehadirannya 850 persen, maka dari situ kita bisa melihat mana yang bersungguh-sungguh ingin bersekolah namun tidak mampu dan mana yang tidak bersungguh-sungguh, melalui PKH inilah kita bantu," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru