Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Bupati Kotawaringin Timur Lantik Sekretaris Daerah Definitif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah enam bulan menjadi pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor segera dilantik menjadi pejabat definitif.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, pelantikan Halikinnor sebagai sekda definitik akan digelar pada Jumat (5/1/2018), di Gedung Serbaguna Sampit.

"Besok akan ada pelantikan Sekda Definitif. Sedangkan siapa nama yang mengisi jabatan itu, Bupati Kotim Supian Hadi yang memutuskan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Kamis (4/1/2018).

Nama Halikinnor lebih diunggulkan bila dibandingkan dengan dua kandidat lainnya yang disampaikan pemerintah kabupaten ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Semuanya merupakan hasil seleksi terbuka pada Oktober 2017 lalu.

Dua nama tersebut yakni Bima Ekawardhana yang merupakan kepala Dinas Pendidikan, dan Marjuki yang menjabat sebagai kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah.

Nama Halikinnor lebih diunggulkan karena berstatus Plt Sekda. Ia menggantikan Putu Sudarsana yang telah pensiun. Selain itu, Halikonnor juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Ketua KONI Kotim. Sehingga kinerjanya sudah tidak diragukan lagi.

Alang Arianto mengatakan, proses administrasi pengisian jabatan Sekda sudah selesai. Rekomendasi dari KASN juga sudah diterima, sebagai dasar bupati dalam mengambil keputusan.

"Tentunya bupati yang memiliki pertimbangan dari segi apa saja hingga memilih salah satu dari tiga nama itu. Namun semuanya adalah kader terbaik daerah," kata Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru