Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FX Perwiragato Klaim Dukungan Tiga Parpol Maju di Pilkada Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Januari 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bakal Calon Bupati Lamandau 2018-2023, Franciscus Xaverius (FX) Perwiragato bersama Taufik Hidayat sebagai bakal calon wakilnya, mengklaim sudah mendapat dukungan dari tiga Partai Politik (Parpol) untuk maju pada Pilkada Lamandau 2018 mendatang.

Tiga parpol tersebut antara lain adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

FX. Perwiragato, Kamis (4/1/2018), menyebutkan surat rekomendasi dari ketiga Parpol tersebut saat ini sudah ada di tangannya.

"Iya benar, kita (Gato-Taufik) sudah memperoleh rekomendasi dari tiga parpol untuk maju pada Pilkada Lamandau nanti," ujar Gato yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau itu.

Dia mengatakan, jumlah kursi tiga parpol tersebut sudah cukup sebagai modal bertarung di Pilkada Lamandau 2018, karena telah mengumpulkan 6 kursi legislatif. Rinciannya, PDI P 3 kursi, Demokrat 2 Kursi dan PKPI 1 kursi. Sementara batas minimal persyaratan pencalonan jalur parpol adalah empat kursi.

Tetapi, Perwiragato juga optimistis jika dalam beberapa hari ke depan akan ada parpol lain yang akan kembali bergabung memberikan dukungan. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru