Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Janji Bantu Warga Binaan Dapatkan Ijazah

  • Oleh Ramadani
  • 04 Januari 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara Acep Tion berjanji membantu warga binaan di Lapas Kelas IIB Muara Teweh untuk mendapatkan ijazah.

Janji itu ia sampaikan saat mengunjungi dan melihat langsung kegiatan yang dilakukan para tahanan di Lapas tersebut bersama anggota DPRD Barito Utara lainnya serta beberapa unsur terkait, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya, para warga binaan di Lapas perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah serta kepercayaan diri. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar para warga binaan yang belum memiliki izajah dapat mengikuti ujian paket, baik A, B, maupun C.

'Diharapkan adanya pembinaan keterampilan, serta diberikannya upaya agar para tahanan mendapatkan ijazah seperti mengikuti ujian paket, membuat mereka bisa percara diri saat kembali ke masyarakat,' ujarnya.

Ia juga berharap, para tahanan yang telah dibina supaya berkelakuan baik pada saat di tahanan, serta tidak mengulangi perbuatan yang berbenturan dengan hukum sehingga tidak terjerat kembali ketika keluar dari Lapas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru